Assalamualaikum Wr. Wb.,

Selamat Datang di Website Madrasah Aliyah Negeri Sidoarjo.
Website ini merupakan wahana informasi, komunikasi, kreasi, dan prestasi yang berhubungan dengan madrasah kami.
Di samping itu, kami sampaikan pula wacana yang berhubungan dengan Islam dan pembelajaran.
Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Wassalamualaikum Wr.Wb.
Admin

26 September 2012

Modal Maniac dan Bonek, Akhirnya Menang


“Modal Maniac dan Bonek, akhirnya menang”, itulah komentar pembimbing saat pengumuman hasil lomba dan penyampaian hadiah bagi kedua tim dari MAN Sidoarjo di hadapan dewan juri dan semua undangan pada hari 6 September 2012 di Hotel Sun Sidoarjo. Event ini adalah Lomba Pembuatan Video Dokumenter 2012 antarsiswa SMTA sekabupaten Sidoarjo yang diselenggarakan oleh Bappeda Sidoarjo. Objek yang harus diangkat adalah berbagai lokasi wisata alam atau kuliner serta unit-unit usaha yang memiliki nilai wisata atau bisnis.
Juara 3



                Tim pertama dari MAN Sidoarjo dengan nomor undian lomba 47 memenangi juara ke-3 dengan video documenter dengan judul :”Sayang Tak Butuh Penghargaan”.  Adapun para siswa yang membuatnya adalah : (1) Annisa Fauzia Khasanah, (2) Nindya Ruspitadewi, (3) Imroatus Sholihah, (4) Tika Desianawati, dan (5) Zuhrotul Muniroh. Hadiah yang diperoleh tim ini adalah 5 juta rupiah.
                Adapun tim kedua MAN Sidoarjo dengan nomor undian lomba 51 memenangi juara Harapan 1 dengan video documenter dengan judul :”Gunung Lumpur dan Candi Tawang Alun”.  Para siswa yang membuatnya adalah : (1) Ahmad Najih F., (2) Bangkit Hadi, (3) Dimas Prasetyo Utomo, (4) M. Muharrom  Al H., dan (5) Rizal Joko H. Hadiah yang diperoleh tim ini adalah 4 juta rupiah.
                Dari peserta lomba yang berjumlah 61 peserta, MAN Sidoarjo mengirimkan 3 tim. Ketiga tim tersebut lolos 10 besar yang diharuskan mempresentasikan karya-karyanya di hadapan dewan juri pada 28 Agustus 2012, di Ruang Delta Karya Lantai 2 Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo. Akhirnya dari kesepuluh peserta tersebut kemudian ditentukan 5 tim sebagai juara.

Juara Harapan 1

                Yang paling istimewa dari lomba ini adalah kedua tim dari MAN Sidoarjo mampu menyisihkan tim-tim dari SMA/SMK lainnya. Adapun untuk juara 1 dan 2 memang cukup berat untuk bersaing dengan mereka. Hal ini karena mereka berasal dari SMK Jurusan Multimedia. Adapun para siswa MAN Sidoarjo hanya bermodalkan berani tampil alias bonek dan selalu aktif berlatih tanpa mengenal lelah. Alhamdulillah bisa berhasil. (sar)